Translate

Friday, January 18, 2013

Uda Universe (Lagi)


Akhirnya ide cerita yang sudah lama terbenam di benak dan garis cerita yang sempat terketik dan tersimpan sejak dua tahun terakhir di laptop itu berbuah sudah. Novel berjudul Uda Universe itu akhirnya terbit juga.
Sudah menjadi cita-cita terpendam dalam hidup saya untuk bisa menghasilkan buku. Selama ini saya selalu berharap suatu ketika orang akan membaca karya-karya saya. Meskipun selama ini sudah tersalurkan lewat karya-karya jurnalistik, namun itu masih belum.
Uda Universe hanyalah kisah tipikal orang yang ingin mewujudkan impiannya. Kisah tentang tokoh utama yang berambisi untuk bisa ke luar negeri. Banyak rintangan dan cobaan yang harus dihadapi.
Bagi yang tahu saya, mungkin beranggapan itu adalah kisah pribadi. Namun cerita fiksi itu hanyalah hasil rekayasa semata. Karangan dari hasil imajinasi, meski tidak dipungkiri ada sisi-sisi pengalaman pribadi, teman, kenalan yang menjadi inspirasi terwujudnya cerita itu.
Terlepas dari itu semua, saya hanya ingin menyampaikan pada pembaca bahwa kekuatan mimpi itu benar adanya. Banyak orang yang berpendapat bahwa keberuntungan dan kesempatan adalah faktor dari pencapaian mimpi. Namun lewat "Uda Universe" saya ingin menyiratkan bahwa keberuntungan dan kesempatan itu bukan satu-satunya faktor dari kesuksesan meraih impian.
Tidak hanya lewat cerita novel saya buktikan itu. Bahkan peluncuran buku pertama saya itu sendiri adalah pembuktian dari pernyataan saya. Saya memproduksi sendiri novel tersebut lewat penerbit indie. Ini saya lakukan dengan banyak pertimbangan, salah satunya menciptakan kesempatan itu sendiri buat saya.
Memberikan ke penerbit besar dengan jaringan luas di toko-toko seluruh Indonesia mungkin akan butuh waktu lama untuk diterbitkan. Belum lagi kemungkinan ditolak dengan berbagai alasan. Sementara tulisan ini sudah terpendam lebih lama lagi di perangkat komputer saya.
Berhubung ini adalah produksi sendiri, dan dijual online, maka bagi yang berminat membaca karya perdana saya bisa menghubungi saya lewat yuhendra28@yahoo.com atau bisa mengakses situs leutikaprio.com. Selain itu Anda juga bisa menghubungi nomor penerbit: 082138388988.
Selamat menikmati semoga jadi inspirasi bagi Anda. Salam.

No comments: