Translate

Friday, November 23, 2007

Me VS High Heels


Meski sering dituding mengganggu kesehatan dan keseimbangan tubuh, nyatanya sepatu hak tinggi atau high heels tetap saja digemari kaum hawa. Dalam padanan fashion high heels memberikan nilai lebih terhadap penampilan wanita. Bagi mereka yang tidak terlalu tinggi, jelas ini menjadi penyeimbang dalam berbusana.

Pilihan sepatu hak tinggi pun banyak macamnya. Bagian yang terbuka dengan sentuhan dan aksesoris pada tali-tali sepatu untuk busana berkesan formal menjadi pilihan tak terelakkan. Sementara bagi yang pengen tampil kasual dan berkesan tomboy, high heels berbentuk boot pun bisa dijadikan padanan busana yang mengasyikan.

Sepatu sendiri adalah suatu jenis alas kaki (footwear) yang biasanya terdiri bagian-bagian sol, hak, kap, tali, dan lidah. Pengelompokkan sepatu biasanya dilakukan berdasarkan fungsinya, seperti sepatu resmi (pesta), sepatu santai (kasual), sepatu dansa, sepatu olah raga, dan sepatu kerja.
Satuan untuk ukuran sepatu mengikuti beberapa standar dan berbeda di bagian-bagian dunia. Pengukuran ukuran sepatu seseorang biasanya dilakukan dengan menggunakan peranti Brannock.

Untuk high heels, jelas ukuran tetap sama, kecuali haknya yang dibikin lebih tinggi. Ketinggian hak sepatu malah ada yang lebih dari sepuluh sentimeter. Bayangkan bagaimana repotnya berjalan dan berdiri lama-lama dengan high heels macam itu. Sebuah harga yang melelahkan untuk tampil cantik.yuhendra

2 comments:

Anonymous said...

gue juga suka pakai high heels, tapi gak tetap aja gak sakit tuh...
ngada-ngada aja nih tulisan!!

Anonymous said...

yang bener... high heels itu bukan pengorbanan lagi...