Translate

Wednesday, June 26, 2013

Generasi Perut Bulat

Ketika teknolagi berada dalam jangkauan kita, ketika akses komunikasi ada dalam kantong kita, kita semakin kurang bergerak. Semua gerak kita menjadi minim karena kita begitu tergantung dengan tekbologi yang ada di sekitar kita. Generasi kita terancam menjadi generasi yang gemuk dengan perut yang membulat.

Lihatlah di sekeliling kita. Kita mencari siaran favorit dibantu remote control saat badan terduduk malas di sofa empuk. Waktu kita lebih banyak habis duduk di depan komputer, menyerap berbagai informasi dari dunia maya. Komunikasi kita dengan teman lebih banyak lewat teks BBM, SMS tidak lagi lewat silaturahmi saling bertemu.

Waktu memang telah berubah. Perubahan itu juga membuat perilaku generasi berubah. Generasi sekarang yang suka serba instan tidak mau lagi bersusah-susah ke sekolah jalan kaki, walau jarak sekolah tidak begitu jauh dari rumah. Generasi sekarang sedari kecilnya sudah dicekoki gadget yang membuat candu.

Aktifitas fisik kita lebih banyak pada aktifitas jari. Tubuh kita lebih sering terduduk.  Aliran darah di dalam tubuh pun tidak lancar mengalir ke otak dan seluruh tubuh. Kita jadi semakin malas bergerak dan akibatnya lemak semakin menumpuk di perut.

Kebiasaan yang kurang aktifitas itu makin diperparah dengan kesukaan generasi muda yang suka pula dengan makanan cepat saji. Aktifitas memasak yang juga menguras energi pun terlewati. Tidak heran kalau perut yang tidak elok dipandang itu cukup sering kita lihat di berbagai tempat.

Teknologi tidak bisa dihindari tidak bisa pula diacuhkan. Namun, tetap mengaktifkan tubuh adalah mutlak dan suatu keharusan. Jangan sampai generasi kita adalah generasi yang berperut bulat. Sungguh itu tidak enak dilihat.

No comments: